Grup band Metal Tidak selalu Negatif !!!

Posted by adib boomers 0 komentar

hallo bro!!! kali ini saya akan membahas tentang  Grup band Metal Tidak selalu Negatif !!!
nah sob, Dimana-mana musik metal selalu menjadi kontroversi dan sebuah persepsi negatif di mata masyarakat. Karena dari segi penampilan dan gaya bermusik orang menilainya sangar. Musik metal selalu di identikkan dengan musik underground dimana mereka menilai musik ini musik yang urakan,anarkis,liriknya kasar,identik dengan kekerasan dan mabok-mabokan. padahal banyak grup band metal yang juga beriman.
|klik pada judul untuk membaca selengkapanya|


Baca Selengkapnya ....

resep ampuh untuk mengobati sakit Batu Ginjal / kencing batu.

Posted by adib boomers 1 komentar
assalamualaikum sob, kali ini saya akan memberi resep ampuh untuk mengobati sakit Batu Ginjal / kencing batu. 

jikalau anda kebetulan menderita batu ginjal, yaitu kencing batu, maka dapat disembuhkan dengan meminum air perasan daun kumis kucing.
 ambil dua puluh lembar daun kumis kucing, tumbuklah dan peraslah diambil airnya setengah gelas, minumlah setiap pagi. hanya dalam 1 minggu sakit batu itu sudah lenyap.

Baca Selengkapnya ....

Cara Cepat Belajar Membaca

Posted by adib boomers 0 komentar
apabila anda mempunyai anak atau adik yang sudah berumur 4 tahun atau lambat dalam belajar membaca di sekolah, buku ini adalah pedoman praktis membimbing anak atau adik anda belajar membaca di rumah. karena tidak membutuhkan alat peraga ataupun metode yang rumit. Metode yang di gunakan sangatlah mudah.
silahkan download disini! 
terimakasih.

Nb: password file : www.adibima.co.cc

Baca Selengkapnya ....

Cara MengHack Flash Game

Posted by adib boomers 0 komentar
di tutorial ini saya akan menunjukkan kepada kawan, bagaimana cara menghack berbagai macam flash game menggunakan cheat engine 5.5. cheat engine sangat mudah digunakan. dan kamu pasti akan sangat senang melakukan ini.

untuk tutorial klik disini
untuk download cheat engine 5.5 klik disini


Baca Selengkapnya ....

Mengatasi Kebotakan (jabin) dengan mudah

Posted by adib boomers 2 komentar
apabila seseorang mengalami kebotakan (jabin), maka sangat sulit sekali mengobatinya secara modern. Namun apakah anda tidak berpikir untuk mengobatinya?. kali ini saya mempunyai ramuan tradisional untuk menghilangkan Kebotakan dengan mudah.

ambillah  40% gula dengan 10% air cukak, taruhlah di 150% air kemudian diminumkan.
untuk  lebih manjur mengatasi kebotakan ambillah 100 % gula dan 50% cukak, kemudian dicampur pada 45% air matang. lalu masaklah di atas api yang halus/kecil. sehingga mendidih dan agak kental, setelah itu angkat. didihan ramuan yang mengental tadi.kurang lebih 10% nya dicampur dengan air 50% kemudian diminum rutin setiap hari. insyaAllah kebotakan anda akan berangsur-angsur sembuh.
bagaimana ?? mudah kan?? selamat mencoba kawan.


Baca Selengkapnya ....

PTK Matematika Kelas V

Posted by adib boomers 0 komentar
Apakah anda kesulitan membuat PTK Matematika SD ? dengan pendekatan pembelajaran mutakhir. ini adalah contoh PTK Matematika kelas V SD dengan pendekatan Numbered Heads Together (NHT). berikut adalah contoh dari rumusan masalah :

B.    Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang dan analisis masalah tersebut di atas, maka dapat dirumuskan masalah sebagai berikut: “Bagaimana penerapan model pembelajaran Numbered Heads Together dan penggunaan alat peraga model bangun datar dapat meningkatkan hasil belajar dalam pembelajaran matematika materi sifat-sifat bangun datar di kelas V semester 2 SD Negeri Kedondong 3 Kecamatan Gajah Kabupaten Demak tahun pelajaran 2009/2010?”.
 apabila anda ingin contoh PTK Matematika Kelas V secara lengkap silahkan DOWNLOAD DISINI ! 
Nb : password file = www.adibima.co.cc
 

Baca Selengkapnya ....

kiat kiat menikmati hidup

Posted by adib boomers 0 komentar
nah kali ini saya akan memberikan sedikit cerita yang mana dapat membuat anda dapat mensyukuri hidup ini,,, insyaAllah..

Di sebuah kampung nelayan, pada suatu pagi, seorang profesor bisnis yang sedang berlibur bertemu dengan seorang nelayan yang tengah membereskan hasil tangkapannya. Sang profesor tidak tahan untuk tidak menyapanya, "Hai, kenapa
kamu selesai bekerja sepagi ini?" "Saya sudah menangkap cukup banyak ikan Pak," jawab nelayan itu, "cukup untuk dimakan sekeluarga dan masih ada sisa untuk dijual." klik judul untuk membaca selengkapnya.

Baca Selengkapnya ....

PTK IPS MODERN KELAS V

Posted by adib boomers 0 komentar
bingung membuat PTK ?, ini adalah contoh dari rumusan PTK IPS MODERN KELAS V
        Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang dan analisis masalah tersebut di atas, maka dapat dirumuskan masalah sebagai berikut: “Bagaimana penerapan model pembelajaran Numbered Heads Together dan penggunaan alat peraga model bangun datar dapat meningkatkan hasil belajar dalam pembelajaran matematika materi sifat-sifat bangun datar di kelas V semester 2 SD Negeri Kedondong 3 Kecamatan Gajah Kabupaten Demak tahun pelajaran 2009/2010?”

untuk selengkapnya, silahkan DOWNLOAD DISINI ,,, apabila ada sanggahan atau pertanyaan silahkan koment di bawah ini ya. ?!

Baca Selengkapnya ....

RUMAH TAHAN GEMPA HEMAT DAN KUAT

Posted by adib boomers 2 komentar

RUMAH TAHAN GEMPA HEMAT DAN KUAT

Di Indonesia akhir-akhir ini sering terjadi gempa bumi membuat orang harus berpikir bagaimana membuat rumah atau bangunan yang tahan terhadap gempa  dan cukup hemat. Apalagi ditambah dengan harga material yang mahal Kali ini saya mencoba untuk memberi solusi pembuatan rumah masa datang.
Dengan biaya yang lebih murah dibanding dengan rumah dari batu bata merah, rumah atau bangunan ini akan lebih murah dan lebih unggul dan lebih kuat.
Seperti membuat rumah / bangunan pada umumnya  tahap-tahapnya hampir sama dengan rumah type ini
Maaf saya memakai istilah tukang atau daerah saya , karena saya bukan ahli teknik bangunan  dan penjelasan ini kurang detail dan tidak urut, untuk itu mohon kritik dan saran membangun demi perbaikan tulisan ini.
PERBEDAAN RUMAH DARI BATU BATA DENGAN RUMAH INI (RUMAH BETON )
      Pada rumah beton kali ini yang paling menonjol perbedaannya adalah pada dinding rumah ini tanpa batu bata.

Peralatan

1.     Molen ( pembuat adukan )
2.     Gunting besi
3.     Penjepit ( begesting ) baja *)
4.     Mur baut ukuran 14 panjang 15 cm
5.     Kunci ring 14
6.     Batang kayu reng (pengukur ketebalan dinding atau slub )
  Misal untuk Slub 14 cm dan untuk dinding 10 cm
7.     Sikat kawat
8.     Peralatan umum lain yang dibutuhkan dalam pembuatan rumah (tidak  perlu disebut)

*) Penjepit (begesting ) baja

a)     Terbuat dari plat baja tebal 3-5 mm panjang 240 cm lebar 60 cm, bagian tepi dan di antara panjangnya diberi penguat besi L. bagian panjangnya atas dan bawah diberi lubang untuk baut 14. memerlukan paling tidak 6 pasang ukuran ini
b)    Begesting baja seperti di atas ukuran panjang 120 cm cukup 1 pasang
c)  Begesting dari papan untuk kekurangan sesuai kebutuhan panjang dinding ( bila perlu)

Pembuatan Fondasi

                Untuk pembuatan fondasi sama dengan pembuatan pada umumnya bedanya untuk begesting memakai baja dibahas dalam pembuatan dinding. Untuk bakal calon dinding pasanglah / tanamlah setiap jarak 50-60 cm batang besi  diameter 5 -6 mm setinggi dinding yang diinginkan

Pembuatan Dinding Branjang Kawat

Langkah-langkah :
a)     Membuat adukan beton
b)    Pemasangan Begesting
Dengan tenaga kerja 6 – 8 orang cukup seorang diantaranya adalah tenaga ahlinya.
Yang perlu dilakukan sebelum pemasangan begesting:
1.     Pemasangan rancangan besi untuk pilar sudah siap
2.     Berilah batang besi diameter 5-6 cm memanjang ikat dengan besi yang berdiri  30 cm dari fondasi ( di tengah begesting)
3.     Bagian begesting yg halus berilah dengan oli bekas untuk memudahkan pada pencopotannya.
Pemasangan begesting dilakukan dengan cara meletakkan begesting berpasangan bagian halus di dalam, diberi jarak ketebalan 10 cm dengan cara diberi batang kayu reng ukuran 10 cm tsb. Pasanglah baut pada kedua begesting tersebut kunci dengan mur.
Perhatian : untuk pertama kali yang dibuat adalah dinding luar misalnya dinding samping kanan, bagian ujung bila begestingnya sisa, maka diberi batas papan dengan lebar 10 cm ( ketebalan dinding )
Bagaimana untuk dinding kamar ?
Bila dinding luar sudah jadi satu sap maka berilah / lukailah bagian yang tegak lurus dengan dinding kamar untuk mengaitkan besi mendatar.
Bila dinding kamar lebih panjang dari begesting maka diberi begesting papan.  Atau isi dulu begesting tersebut setelah agak kering geserlah supaya bisa sepanjang yang diharapkan pasang dan isi dg adukan.
c)     Pengisian Begesting dengan adukan
Isilah dengan adukan yang telah disiapkan
d)    Pencopotan begesting dan pengganjal ( reng 10 cm )
e)     Penggosokan permukaan dinding dengan sikat kawat
Untuk mengasarkan permukaan dan menghilangkan sisa-sisa oli bekas.
f)      Dan seterusnya.
g)     Yang perlu diperhatikan
ü Pemasangan instalasi listrik
Pemasangan pralon, tempat saklar, stop kontak dan antenna (jika ada) dilakukan pada waktu bersamaan pembuatan dinding
ü Pemasangan pralon air pembuangan (jika ada)
Sama dengan pemasangan instalasi listrik
ü Pemasangan kusen , roster dan lobang lain.
ü Pemasangan untuk calon asesoris pada dinding ( bila ada )

Dimanakah letak keunggulannya , kehematannya?

1.     Tidak perlu beli batu bata, sebagai gantinya adalah batu kris
2.     Pasir tidak perlu disaring bukankah untuk pembuatan beton tidak perlu menyortir batuan yang lebih besar (hemat waktu, tenaga dan bagian pasir tidak ada yang terbuang percuma)
3.     Hemat kayu kusen pintu dan jendela
Untuk pembuatan kusen rata dengan dinding cukup kayu setebal 11 cm
4.     Tidak perlu plester dinding.
Dinding beton ini sulit diplester bila diplester akan menghabiskan banyak material dan tenaga. Untuk itu dinding ini tidak perlu diplester tinggal diaci dengan whitemortar, pilih whitemortar yang murah, rumah saya memakai whitemortar seharga 53 rb per 40 kg hasilnya bagus. Dengan memakai whitemortar maka tidak perlu diplamir sebelum dicat.
Perhatian : dinding beton tidak baik kalau langsung diaci dengan semen biasa, karena hasilnya akan pecah-pecah dan harus diplamir lebih dahulu.
Untuk profil memang masih memerlukan semen biasa.
5.     Pemasangan pralon kabel listrik dll, dilakukan pada waktu pengecoran
6.     Karena rumah ini dindingnya memakai beton maka akan lebih kuat dan tak mudak retak, bukan?
7.     Untuk rumah dua lantaipun tidak perlu pilar timbul, maka rumah anda akan kelihatan rapi, indah , mudah dan hemat.

8. waktu pembuatan rumah dengan prosedur di atas bisa di lakukan kapanpun. termasuk dengan keadaan cuaca yang buruk sekalipun.



Baca Selengkapnya ....

9 Herbal untuk Awet Muda

Posted by adib boomers 1 komentar

» 9 Herbal untuk Awet Muda

Beragam bahan alami berkhasiat dapat membantu memelihara penampilan Anda tetap awet muda dan sehat. Beragam herbal itu contohnya kunyit, jeruk nipis, mentimun, sirih, pegagan, sambiloto, jahe, lidah buaya, dan kencur.
Keinginan untuk tetap tampil muda dan sehat sudah muncul sejak berabad-abad lampau. Buktinya, orang Mesir rela berendam dalam lumpur karena yakin hal itu dapat mengencangkan kulit. Di dalam negeri, air pancuran atau air terjun juga sering dimaknai sebagai sarana awet muda.,
Minat kuat untuk tetap muda di sisi lain sering kali tidak dilandasi oleh pengetahuan yang cukup sehingga banyak orang salah jalan. Kondisi itu membuat orang memilih cara atau terapi yang berisiko, meski memberikan dampak cepat atau instan.
Tawaran yang relatif murah dengan risiko sangat minimal adalah dengan memanfaatkan khasiat beragam bahan alami, apalagi sejatinya negeri kita ini kaya tanaman yang secara turun-termurun dimanfaatkan untuk memelihara kemudaan.
silahkan baca selengkapnya.

Baca Selengkapnya ....

CONTOH PTK

Posted by adib boomers 0 komentar



LAPORAN
HASIL PERBAIKAN PEMBELAJARAN
DENGAN POLA PENELITIAN TINDAKAN KELAS
(PTK)

JUDUL

PENGGUNAAN MODEL LUAS SEGITIGA MELALUI PENERAPAN METODE LATIHAN BERULANG
UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATERI
PEMBELAJARAN MATEMATIKA TENTANG LUAS LINGKARAN
PADA SISWA KELAS V SD NEGERI PRIGI 2
KECAMATAN KEBONAGUNG KABUPATEN DEMAK
TAHUN PELAJARAN 2006/2007

Disusun untuk memenuhi tugas dalam menempuh mata kuliah
Pemantapan Kemampuan Profesional (PGSD 4412)

Disusun Oleh :






FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS TERBUKA UNIT PROGRAM BELAJAR JARAK JAUH-UT SEMARANG
TAHUN 2007
LAPORAN
HASIL PERBAIKAN PEMBELAJARAN
MATEMATIKA
Nama : Nasikhin
NIM : 811031713
Program Studi : S-1 PGSD
Tempat Mengajar : SD Negeri Prigi 2
Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Kebonagung Kabupaten Demak
Jumlah Pembelajaran : 1 (satu) pembelajaran eksakta dengan 2 siklus pembelajaran
Tempat dan Tanggal Pelaksanaan : SD Negeri Prigi 2
29 Januari s.d. 13 Februari 2007
Masalah yang Menjadi Fokus Perbaikan :
"Bagaimana penggunaan model luas Segitiga melalui penerapan metode latihan berulang untuk meningkatkan pemahaman materi pembelajaran Matematika tentang luas lingkaran pada kelas V semester II SD Negeri Prigi 2 Kecamatan Kebonagung Kabupaten Demak."
Menyetujui : Demak, 4 Juni 2007
Supervisor, Peneliti,

Drs. Djoko Sri Bimo, M.Pd. Nasikhin
NIP 131682456 NIM 811031713
KATA PENGANTAR

Puji Syukur peneliti panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan Rahmat, Taufiq dan Hidayah-Nya, sehingga peneliti dapat menyusun laporan Pemantapan Kemampuan Profesional (PKP) ini. Solawat dan salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, sahabat dan penerus perjuangannya, amin.
Laporan ini berisikan perumusan masalah pembelajaran di Sekolah Dasar beserta pemecahannya, yang peneliti tulis untuk memenuhi tugas mata kuliah Pemantapan Kemampuan Profesional PDGK 4501, sekaligus sebagai bekal bagi peneliti dalam melaksanakan perbaikan pembelajaran dengan pola Penelitian Tindakan Kelas (PTK) mata pelajaran Matematika pada siswa Kelas V semester II di SD Negeri Prigi 2 Kecamatan Kebonagung Kabupaten Demak tahun pelajaran 2006/2007.
Peneliti menyadari bahwa laporan ini tidak akan tersusun baik tanpa bantuan dari berbagai pihak. Oleh karena itu peneliti menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada :
1. Rektor Universitas Terbuka Jakarta, yang telah memberi kesempatan kepada peneliti untuk melanjutkan studi S 1 PGSD di Universitas Terbuka.
2. Pemerintah Daerah Tingkat II Demak, yang telah memberi kesempatan dan beasiswa kepada peneliti untuk melanjutkan studi S 1 PGSD di Universitas Terbuka.
3. Drs. Djoko Sri Bimo, M.Pd., selaku supervisor yang banyak memberi bimbingan dan petunjuk kepada peneliti.
4. Drs. Untung Pramono, selaku dosen wali yang selalu memberi motivasi peneliti untuk selalu tegar dalam menghadapi segala permasalahan selama peneliti menuntut pendidikan di Universitas Terbuka.
5. Moh. Rohmani, selaku teman sejawat yang sering memberi masukan yang sangat mendukung.
6. Djuwarsih, selaku Kepala SD Negeri Prigi 2 yang memberi ijin untuk melaksanakan perbaikan pembelajaran selama dua siklus.
7. Rekan-rekan guru SD Negeri Prigi 2 yang banyak membantu dan memberi semangat kepada peneliti.
8. Rekan-rekan satu kelompok atas sumbang sarannya untuk menyelesaikan laporan ini.
9. Istri dan anak-anak tercinta yang selalu memberikan dukungan dan do'a sehingga tersusun laporan ini.
10. Semua pihak yang telah membantu peneliti untuk menyelesaikan laporan ini.
Peneliti menyadari dengan sepenuh hati, bahwa laporan yang tersusun dan tersaji ini jauh dari sempurna, untuk itu peneliti dengan tangan terbuka menerima kritik dan saran yang membangun. Semoga laporan ini dapat berguna dan memberikan manfaat sebagaimana yang diharapkan.

Demak, 4 Juni 2007
Peneliti
DAFTAR ISI

HALAMAN JUDUL ………………………………...……………............
LEMBAR PENGESAHAN ………………………..……………………...
KATA PENGANTAR ………………………………..…………………...
DAFTAR ISI …………………………………………..………………….
DAFTAR TABEL ………………………………………………………..
DAFTAR GAMBAR …………………………………………………….
BAB I PENDAHULUAN
A. Latar Belakang ………………………………………………
1. Identifikasi Masalah …………………………………….
2. Analisis Masalah ………………………………………..
B. Perumusan Masalah ………………………………………….
C. Tujuan Penelitian …………………………………………….
D. Manfaat Penelitian …………………………………………...
BAB II KAJIAN PUSTAKA
A. Pembelajaran Matematika Kontekstuan di SD ……………...
1. Karakteristik Pembelajaran Matematika yang Kontekstual ……………………………………………...
2. Teori yang Mendukung ………………………………….
B. Pemilihan Metode Mengajar yang Efektif untuk SD ………..
C. Media dan Proses Pembelajaran …………………………….
BAB III PELAKSANAAN PERBAIKAN
A. Subjek Penelitian ……………………………………………
B. Deskripsi per Siklus …………………………………………
C. Hal yang Unik ……………………………………………….
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN
A. Deskripsi per Siklus …………………………………………
B. Pembahasan dari Setiap Siklus ………………………….......
BAB V KESIMPULAN DAN TINDAK LANJUT
A. Kesimpulan ………………………………………………….
B. Saran dan Tindak Lanjut …………………………………….
1. Saran …………………………………………………….
2. Tindak Lanjut …………………………………………...
DAFTAR PUSTAKA ………………………………………………….....
LAMPIRAN………………………………………………………………










DAFTAR TABEL

1. Tabel 1 : Hasil Evaluasi Sebelum Perbaikan …………………………
2. Tabel 2 : Hasil Evaluasi Perbaikan Pembelajaran Siklus I …………..
3. Tabel 3 : Hasil Evaluasi Perbaikan Pembelajaran Siklus II ………….


















DAFTAR GAMBAR :

1. Gambar 1 : Grafik Ketuntasan Belajar Sebelum Perbaikan …………
2. Gambar 2 : Grafik Ketuntasan Belajar Siklus I …………………….
3. Gambar 3 : Grafik Ketuntasan Belajar Siklus II ……………………
4. Gambar 4 : Grafik Ketuntasan Belajar Sebelum Perbaikan, Siklus I dan Siklus II …………………………………………………………
















DAFTAR LAMPIRAN
1. Lampiran 1 : Refleksi Sebelum Perbaikan Pembelajaran…...…….
2. Lampiran 2 : Rencana Perbaikan Pembelajaran Siklus 1………….
3. Lampiran 3 : Lembar Kegiatan Siswa Siklus I …………………...
4. Lampiran 4 : Lembar Evaluasi Perbaikan Pembelajaran Siklus I ...
5. Lampiran 5 : Lembar Analisa Hasil Tes Formatif Siklus I ………
6. Lampiran 6 : Lembar Perbaikan Siklus I …………………………
7. Lampiran 7 : Lembar Pengayaan Siklus I ………………………..
8. Lampiran 8 : Lembar Obervasi Siklus I ………………………….
9. Lampiran 9 : Laporan Perbaikan Pembelajaran Siklus I …………
10. Lampiran 10 : Refleksi Perbaikan Pembelajaran Siklus I…...…….
11. Lampiran 11 : Rencana Perbaikan Pembelajaran Siklus II………..
12. Lampiran 12 : Lembar Kegiatan Siswa Siklus II ………………...
13. Lampiran 13 : Lembar Evaluasi Perbaikan Pembelajaran Siklus II.
14. Lampiran 14 : Lembar Analisa Hasil Tes Formatif Siklus II …….
15. Lampiran 15 : Lembar Perbaikan Siklus II ……………………….
16. Lampiran 16 : Lembar Pengayaan Siklus II ……………………..
17. Lampiran 17 : Lembar Obervasi Siklus II ……………………….
18. Lampiran 18 : Laporan Perbaikan Pembelajaran Siklus II ………
19. Surat Pernyataan …………………………………………………
i
ii
iii
v
vii
viii

1
3
3
5
5
5

7

7
10
13
17

21
22
26

27
31

35
35
35
36
37
38












27
28
29




















28
29
30

31

















38
40
46
48
49
50
51
52
53
55
57
61
62
63
64
65
66
67
69




LAPORAN
HASIL PERBAIKAN PEMBELAJARAN
MATEMATIKA
Nama : Nasikhin
NIM : 811031713
Program Studi : S-1 PGSD
Tempat Mengajar : SD Negeri Prigi 2
Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Kebonagung Kabupaten Demak
Jumlah Pembelajaran : 1 (satu) pembelajaran eksakta dengan 2 siklus pembelajaran
Tempat dan Tanggal Pelaksanaan : SD Negeri Prigi 2
29 Januari s.d. 13 Februari 2007
Masalah yang Menjadi Fokus Perbaikan :
"Bagaimana penggunaan model luas Segitiga melalui penerapan metode latihan berulang untuk meningkatkan pemahaman materi pembelajaran Matematika tentang luas lingkaran di kelas V semester II SD Negeri Prigi 2 Kecamatan Kebonagung Kabupaten Demak."
Menyetujui : Demak, 31 Mei 2007
Supervisor, Pembuat Laporan,

Drs. Djoko Sri Bimo, M.Pd. Nasikhin
NIP 131682456 NIM 811031713

Baca Selengkapnya ....
Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of W-Rock.